Mata Pencaharian di Surabaya






Image result for SURABAYA
Kota Surabaya adalah Ibukota provinsi Jawa Timur, Indonesia. Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Dengan jumlah penduduk metropolisnya yang hampir 3 juta jiwa, wilayah Kota Surabaya di sebelah utara dan timur berbatasan dengan Selat Madura, sedangkan sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Gresik dan sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Sidoarjo. Luas wilayah Kota Surabaya 274,06 Km2 yang terbagi menjadi 31 kecamatan dan 163 desa/kelurahan. Berikut adalah mata pencaharian warga Surabaya berdasarkan daerahnya:


Daerah Pesisir Pantai
Merupakan daerah di pinggir utara dan timur kota Surabaya. Di sebelah utara berbatasan dengan pulau Madura, sedangkan di sebelah timur merupakan laut. Penduduk yang tinggal di daerah ini rata-rata bermata pencaharian sebagai nelayan. Mata pencaharian ini juga lumayan menjanjikan karena berpengaruh kepada perekonomian yang bisa meningkatkan daerah tersebut. Sehingga dengan adanya nelayan, sumber pangan penduduk Surabaya dapat terpenuhi



Daerah Tengah Kota
Di tengah kota merupakan pusat dari segalanya. Disini berbagai macam pekerjaan dapat ditemui. Mulai dari tukang becak hingga bos perusahaan besar ada disini.


Daerah Pinggir Kota
Meskipun berada dipinggir kota Surabaya, tetapi daerah ini juga terdapat bermacam-macam pekerjaan. Bahkan banyak investor yang mulai melirik ke pinggir kota dikarenakan tengah kota telah padat, yang tentu saja membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat di pinggir kota.






Referensi :



 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Joint Venture dan Waralaba (Franchise)